phone: 0821 4000 4020
e-mail: agsu16@gmail.com

Tips Memilih Produk 3d Max (Bajakan) Bagi Pemula

Ini adalah tips untuk pengguna yang menggunakan bajakan. Bukan untuk yang menggunakan produk berbayar. Namun untuk alasan belajar, bolehlah kita bermufakat untuk menggunakan bajakan dulu.
Baiklah, saat memilih produk 3D Max, tentu saja kita akan tergiur dengan berbagai tawaran fitur ataupun unsur kebaruan dari versi 3D Max. Namun setidaknya ada beberapa hal yang patur diperhatikan oleh teman-teman. Hal-hal tersebut antara lain :
Versi baru vs spesifikasi komputer. Untuk hal ini, saya tidak mendewakan spesifikasi komputer kelas tinggi. tentu dengan semakin hebatnya spesifikasi komputer yang kita miliki, membuat kita semakin bebas untuk memilih apapun yang kita suka. Namun hal yang harus diperhatikan adalah kesesuaian. Jangan memaksakan komputer kita dengan program yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi. Sebagai acuan, gunakan minimun system requirements yang ada di web resmi 3D Max.
Plugins dan kemapanan fitur. Ini juga termasuk permasalahan klasik yang tak boleh diabaikan. Dengan semakin lamanya sebuah versi tentu saja berbagai fitur alias plugins yang tersedia di internet akan semakin banyak. Saran saya, jangan menggunakan yang terlalu baru, atau yang terlalu lama. Untuk kebanyakan komputer saat ini, saya rasa versi 3D Max 7 adalah batas terbawah yang pantas digunakan.
Demikian saran saya hari ini, semoga bisa memberi sedikit inspirasi.